05 Agustus 2008

20 tahun sudah

15 Agustus merupakan hari yang menjadi pengingat diriku, dimana saat itu aku telah genap berumur 20 tahun. tak terasa usiaku sudah menginjak kepala dua dan tanpa kusadari aku sudah menginjak masa yang penuh dengan tantangan yang lebih berat serta episode kehidupan yang lebih rumit. namun aku sangat bersyukur kepada Allah SWT, karen aats limpahan rahmat dan karunia-Nya .....aku bisa menjalani semuanya dengan kasih sayang-Mu Robbi..................................... 20 tahun merupakan waktu yang sangat panjang dalam kehidupan ini, sepanjang usiaku banyak ku temukan episode-episode kehidupan yang berliku, pengalaman manis, pahit dan getir yang terkadang masih sulit untuk aku artikan. antara kegagalan dan keberhasilan yang silih berganti, dan berbagai peristiwa bahagia dan sedih menghiasi 20 tahun usiaku. mungkin q harus bercermin dari semuanya. kini kusadari semuanya bahwa dunia ini tak ada yang abadi, tak ada yang kuat, tak ada yang sempurna ..dan tak ada yang paling hebat....

2o tahun ku temukan berbagai pengalaman yang masih tersimpan jelas dalam rekaman batinqu. Qu tak mampu untuk ungkapkan kepada siapapun kecuali hanya pada-Mu Robbi...tak akan ada satu orang pun yang percana dengan apa yang aku lamai kecualiEngkau Ya Rob....semakin aku berusaha untuk mengutarakan semakin kuat mereka menghalanginya. terkadang aku bingung memaknai arti dari peristiwa tersebut........aku hanya bisa berharap suatu saat Q bisamenemukan jawaban dari berbagai peristiwa tersebut.!!!! kedangkalan ilmu yang Q miliki menjadi Penghalang diriqu untuk memahami arti dari semuanya. Keterbatasan fikirku membuatku ingin mencari pengetahuan yang lebih banyak akan kehidupan ini. karena sampai detik ini Q masih menyimpan berbagai pertanyaan dan keresahan di dalam hatiQ. Namun Q sadar bahwa diriqu tak sanggup untuk menjawabnya tanpa Cahaya Petunjuk-Mu ya Robbi..........

20 tahun telah banyak memberikanQ pelajaran yang berharga bagi hidup ini. hingga detik ini, aku pun merasakan semua pengajaran yang beraneka ragam dari mereka. Aku menemukan ornag-orang yang sangat berpengalaman dalam berbagai bidang dan menemukan orang-orang yang saling nasehat-menasehati diantara sesamanya. meskipun aku menganggap mereka seperti orang yang tidak berguna....namun Q hanya ingin belajar akan sebuah arti kehidupan. Belajar untuk mengenal diri, dan belajar menacari akan jati diri yang sesungguhnya. Meskipun Q hanya bisa berharap akan diriQ untuk bisa menabur kebaikan dan kemaslahatan bagi sesama. karena itulah yang menjadi tugas kita selaku di Dunia ini.


Tidak ada komentar: